Penasaran Arti Kue Pengantin di Pernikahan? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Pernikahan memang selalu identik dengan dekorasi ruangan yang cantik serta yang menjadi perhatian adalah cincin kawin. Walaupun sebelum menikah sudah ada cincin tunangan tetapi masih banyak orang penasaran akan bentuk cincin dari pasangan yang menikah. Cincin memang sudah menjadi magnet bagi tamu yang datang. Harga yang fantastis mahal membuat tamu yang datang menjadi kagum. Apalagi cincin tersebut memancarkan kilauan yang sangat tajam. Tetapi tidak kalah pneting dari cincin adalah hiasan kue.

Jika kalian pernah datang ke acara pernikahan pasti sering melihat ada kue pengantin dengan tampilan yang cantik dengan bentuk yang bertingkat. Pernahkah merasakan bingung juga penasaran mengenai apa pentingnya dari menaruh kue pengantin ketika menikah? Bila kalian ada yang merasa penasaran dengan arti apa yang terkandung pada kue pernikahan, kalian bisa menyimak uraian berikut.

Saksi Jalinan Cinta

Kue pengantin pada saat pernikahan sebenarnya tidak hanya sebagai hiasan semata, akan tetapi memiliki arti yang krusial bagi pengantinnya. Untuk arti yang di dapatkan dari kue pengantin itu yaitu untuk memberikan pernyataan kepada orang-orang akan perjalanan kisah asmara mereka. Pasangan Pengantin menginginkan bahwa kisah asmara mereka sebelum resmi menikah bisa terkenang serta bisa terus berlanjut walaupun sudah menikah.

Hal ini seperti bisa digambarkan dalam bentuk kue pengantin yang bertingkat dimana tingkat terbawahnya adalah awal kisah jalinan asmara, sedangkan tingkat yang paling tinggi adalah tujuan kedepan yang harus dicapai setelah proseso nikahan. Lainnya lagi, saat melakukan pemotongan kue pengantin yang dilakukan oleh secara bersamaan oleh kedua pengantin bisa di maknai sebagai saksi bersatunya dua orang yang berbeda untuk menjalin hubungan dalam rumah tangga.

Harapan

Di beberapa Negara, kue pengantin memiliki arti sebagai bentuk harapan dari kedua pengantin serta keluarganya. Menaruh sebuah kue pengantin diharapakan dapat memberikan doa kesuburan untuk bisa segera memperoleh keturunan. Dan sang pengantin juga berharap bisa membuat pernikahannya terlihat menarik dengan suguhan pemandangan kue pengantin yang telah dibuat sedemikian rupa sehingga bisa mempercantik dekorasi pernikahan.

Gambaran Karekter Calon Pengantin

Bentuk kue pengantin yang beragam bisa menggambarkan karakter dari kedua mempelai. Saat diantara kalian ada yang pernah melihat kue pengantin dengan bentuk menyerupai hati, maka yang seperti itu diartikan kalau kedua pengantin menginginkan pernikahan mereka bisa selalu diisi dengan cinta serta kasih sayang. Bentuk kue pengantin lainya ada yang seperti istana, untuk bentuk ini bisa diartikah bahwa sang pengantin menginginkan rumah tangga mereka bisa indah seindahan kue pernikahan yang ada.

Kebersamaan

Selain dapat menjadi saksi jalinan cinta dan memberikan harapan bagi sang pengantin, arti kue pengantin sangat bisa menciptakan kebersamaan yang erat antara sang pengantin dengan keluarganya atau sang pengantin dengan semua temannya. Untuk hal seperti ini bisa dibuktikan ketika sang pengantin melakukan prosesi potong kue dan membagikan potongan-potongan kue tersebut kepada keluar maupun teman-temannya. Dan saat keluarga ataupun temannya menerima kue pemberian dari sang pengantin tentunya mereka merasa di anggap dan diharagai, lalu semuanya bisa saling menjalin kebersamaan dengan sang pengantin lebih erat lagi.

Nah, itulah beberapa ulasan diatas tentang arti dari kue pangantin dalam sebuah pernikahan. Walaupun beberapa pernikahan ada yang menggunakan/memakai kue pengantin imitasi atau palsu, namun tentunya hal tersebut tidak menghilangkan harapan serta doa dari sang pengantin terhadap masa depannya karena cincin couple lah yang selalu menjadi lambang cinta sejati.