Sabuk Bonceng Zatra Solusi Membonceng Anak Tanpa Ribet

Membawa anak bepergian dengan menggunakan motor memang lebih ribet dari pada kelihatannya, apaagi anak Anda masih dalam usia balita atau SD. Anak-anak ini terkadang usil dan rewel, sehingga memboncengnya dengan motor membutuhkan kesabaran dan perlindungan yang lebih dibandingkan dengan remaja atau orang dewasa. Pelindung yang wajib digunakan selain helm adalah dengan menggunakan sabuk bonceng zatra. Selain usil dan mudah rewel anak kecil juga sering sekali mengantuk saat diperjalanan. Maka dari itu, dengan menggunakan sabuk ini anak akan tetap terjaga keamanan dan keselamatannya. Sabuk bonceng ini akan menahan dan melindungi anak saat akan merosot atau terjatuh dari motor. Dengan menggunakan sabuk bonceng anak ini anda sudah tidak perlu pusing dan repot-repot lagi memegangi dan menyangga anak saat ada di motor.

Dulu, untuk menyiasati pengamanan anak saat dibonceng adalah dengan menggunakan kain atau selendang untuk mengikat anak ke badan orang tuanya. Dengan begitu, anak akan aman saat dibonceng dan menghindari anak jatuh dari kendaraan. Kain yang diikatkan orang tua ke anaknya ini masalahnya hanya digunakan di area pinggang saja, sehingga tingkat keamanannya kurang maksimal. Kalin yang hanya diikat ujungnya ini juga memiliki kemungkinan terlepas simpulnya dan membahayakan anak. Selain masalah keamanannya yang dirasa kurang mengamankan anak di kendaraan dengan kain terasa ribet dan sudah ketinggala jaman. Sekarang untuk memecahkan permasalahan keamanan anak di atas kendaraan adalah dengan menggunakan sabuk bonceng anak zatra sebagai pengaman untuk anak-anak saat berkendara pengganti kain dan selendang.

sabuk bonceng zatra

Pada dasarnya ide dan fungsi sabuk bonceng ini sama dengan selendang yang diikat di badan anak saat berkendara, namun sabuk bonceng zatra didesain dengan meningkatkan keamanan dan kenyamanan si Kecil. Selain lebih aman, sabuk ini juga tidak ribet untuk para Ayah dan juga Bunda. Sabuk bonceng bentuknya seperti ransel. strapnya digunakan oleh orang tua, bagian belakangnya dipakai anak. Sabuk bagian belakangnya bisa menahan bagian bawah hingga punggung anak bahkan model terbarunya juga dilengkapi dengan penahan dan penutup kepala. dengan penyangga yang lebih lebar sabuk ini jadi makin aman karena seluruh bagian belakang anak tertutupi. Untuk anak balita  sabuk bonceng yang digunakan lebih baik yang ada penyangga bawahnya, dan untuk yang sudah berusia SD atau diatas 7 tahun bisa menggunakan yang tanpa penyangga bawah (karena dirasa sudah cukup dewasa namun tetap harus dipakaikan pengaman).

 

Dengan sabuk bonceng zatra anda tidak perlu menginstal apapun di motor, sabuk ini mengenakannya semudah menggunakan gendongan bayi. Dengan sabuk ini anak juga tetap bisa duduk di joknya sendiri. bisa digunakan baik di depan maupun di belakang, sabuk bonceng ini ringan, ringkas dan bisa dilipat. Jika sedang tidak digunakan Anda bisa menyimpannya di jok motor jadi saat sewaktu-waktu diperlukan mudah mengambilnya.