Tenang, Ini Cara Mengatasi Masalah Vendor Pernikahan

 

Menyiapkan segala sesuatunya untuk pernikahan memang akan membuat kita jadi sibuk. Sibuk kesana kemari untuk pergi bertemu dengan vendor pernikahan memang melelahkan. Saat lelah melanda kamu masih saja harus di sibukkan dengan masalah pada vendor pernikahan yang terjadi.

Salah satu tantangan yang harus di hadapi dalam menyiapkan pernikahan ialah melakukan komunikasi dengan banyaknya vendor mulai dari vendor catering pernikahan Jakarta, wedding organizer, pokonya banyak deh yang terlibat, sehingga menyebabkan drama vendor pernikahan yang tidak terhindarkan.

Mulai dari tiba-tiba di batalkan, susah di hubungi, hasil yang tidak sesuai dengan ekspetasi, sampai lama merespon perkembangan persiapan pernikahan. Merasakan drama sepanjang persiapan pernikahan di ibaratkan sebagai tantangan dalam membangun kehidupan yang baru. Jadi kamu harus mengetahui beberapa cara untuk mengatasi permasalahan dengan vendor pernikahan yang sebenarnya tidak bersahabat ini.

 

Meminta Kontrak Kerja Sejak Awal

Jangan pernah mengabaikan yang namanya kontrak kerja ya, karna kontrak kerja ini bisa kamu jadikan sebagai senjata jika suatu saat terjadi masalah yang tidak di inginkan. Jadi, sangat di sarankan untuk kamu selalu memiliki kontrak kerja dengan setiap vendor yang akan bekerja sama dalam persiapan pernikahanmu.

Membaca dengan Cermat isi dari Kontrak Kerja Tersebut

Sebelum melakukan tanda tangan kontrak, sebaiknya kamu membacanya terlebih dahulu mengenai poin-poin kerja yang tertulis di dalamnya. Karna ini merupakan kontrak kerja, maka yang tercantum haruslah kesepakatan kalian berdua.

Oh iya, untuk menghindari ketidakpuasan kamu sebaiknya di sertai juga dengan kesepakatan pembayaran. Mulai dari tata cara pembayaran, pembatalan kontrak, denda, hingga  pengembalian dana jika terjadi sesuatu. Semuanya harus di tulis dengan jelas di dalam kontrak kerja.

Menyimpan Dokumen Pembayaran dengan Rapih

Menyimpan dengan rapih setiap bukti pembayaran dan dokumen lainnya di dalam sebuah map khusus untuk persiapan pernikahan kalian, supaya tidak hilang dan mudah di temukan saat di butuhkan.

Jangan Ragu untuk Mengganti Vendor Baru

Yang terakhir ialah jangan ragu untuk mengambil keputusan untuk mengganti vendor yang baru. Kamu pastinya tidak mau kan kalau persiapan pernikahanmu jadi kacau karna di gantung oleh vendor yang tidak professional. Jika memang waktunya masih memungkinkan, sebaiknya kamu cepat dan jangan ragu untuk mengambil langkah mengganti vendor yang baru dan bisa mengatasi kebutuhan pernikahanmu.

Karna vendor yang di butuhkan dalam mempersiapkan pernikahan tidak hanya satu, ada baiknya supaya lebih simple kamu bisa menggunakan paket pernikahan Jakarta saja yang  memang dengan menggunakan paket pernikahan itu sudah mencakup segala hal yang di butuhkan untuk pernikahan, palingan kamu hanya perlu menambahkan detail-detail kecilnya saja. Hal ini tentunya tidak terlalu membuat kamu repot jika harus menggunakan banyak vendor.